Monday 2 January 2017

Semua Tentang Membuang Aset IT Untuk Organisasi




Umumnya, mereka adalah 3 pilihan pembuangan aset TI, yaitu: menjual, menyumbangkan atau membuang limbah. Namun, proses pelepasan aset TI tidak sesederhana itu karena beberapa perangkat ini, dan khususnya komputer dan laptop pernah memegang data penting dan informasi yang dapat dianggap rahasia. Selain itu, harus data yang masuk ke tangan orang yang salah, efek bisa berbahaya.

Sebagian besar organisasi memiliki di tempat rencana yang menentukan seberapa sering mereka harus mengganti teknologi mereka. Dalam rencana mereka laptop baru, komputer desktop baru, server baru, peralatan jaringan baru, drive penyimpanan eksternal baru dan perangkat mobile baru dibeli untuk menggantikan yang lama, teknologi usang. Namun, setelah item baru yang dibawa, organisasi sering dihadapkan dengan tantangan baru dari membuang off item yang lebih tua sewa drone surabaya.

penyimpanan informasi & penghapusan

Data sekali masukan dalam komputer tidak bisa dihapus dengan mudah. Jawabannya tidak berbohong dalam memilih "Hapus" dari menu drop atau mengirim file ke tong sampah. Data yang tersimpan pada disk dapat ditransfer ke recycle bin atau sampah, tapi kemudian dapat dipulihkan dengan mudah ketika sedang ada tanpa bantuan dari luar. Selanjutnya, data yang telah dihapus dapat dipulihkan dengan bantuan perangkat lunak pemulihan karena data belum dihapus dari hard drive; itu ditandai sebagai ruang bebas yang dapat ditimpa. Data yang telah ditimpa beberapa kali mungkin tampak sulit untuk mengambil, tetapi dengan program yang tepat dan alat-alat informasi yang dapat diekstraksi.

implikasi

Orang atau perusahaan yang memilih untuk membuang aset TI, termasuk komputer, perangkat mobile, server dan barang-barang yang memiliki hard drive harus menyadari risiko yang mereka mengekspos organisasi mereka untuk. Jika data telah dihapus maka siapa pun dengan perangkat lunak pemulihan yang diperlukan dapat mengakses beberapa informasi yang sangat sensitif bahwa perusahaan pikir itu pergi. Oleh karena itu, disarankan untuk menyewa jasa sebuah perusahaan pembuangan Aset IT untuk membantu Anda membersihkan aset Anda sebelum membuang mereka, menjual atau menyumbangkan mereka untuk amal. Mereka cukup pintar untuk menghapus data yang bersih.

E-limbah

Setelah aset telah dibersihkan dengan baik, sekarang baik untuk pergi. Tempat terbaik untuk membuang peralatan seperti itu bukan tong sampah untuk menghindari mengumpulkan e-waste yang berbahaya bagi lingkungan. Bahan beracun hadir dalam peralatan, seperti timbal dan merkuri, dapat meresap ke dalam tanah mencemari sumber air dan tanah. Oleh karena itu, mereka itu aset harus dibuang dengan benar.

No comments:

Post a Comment