Monday 13 February 2017

Tantangan SAM Software Asset Management


'SAM' kebetulan nama lintas Alsatian tua yang indah dan hanya berpikir tentang dia memberi saya 'hangat kabur perasaan' ... SAM juga mengacu Software Asset Management dan tidak ada cara hal ini meninggalkan saya dengan perasaan yang sama, pada kenyataannya justru sebaliknya. Jika Anda terlibat dalam SAM Anda akan cenderung merasa sakit untuk mendapatkan 'rumah dalam rangka' Anda 
lagu terbaru ...
Apa SAM?
Mengelola lisensi Anda bisa menjadi bisnis yang rumit. Lisensi datang dalam segala bentuk dan ukuran dan tidak hanya khusus untuk perangkat lunak, perangkat keras juga bisa datang dengan sejumlah 'izin-bisa' fungsi. Mendapatkan kepala Anda sekitar perizinan itu sendiri sebuah tantangan, dan bagi siapa saja yang terlibat dalam SAM tantangan tidak pernah diremehkan.
SAM adalah cara membawa untuk kekacauan dengan memusatkan semua aset lisensi Anda di satu tempat. SAM bukan hanya tentang mengakui 25 salinan Microsoft Project Anda beli. Bagian utama dari SAM adalah 'Manajemen'. Hal ini memerlukan satu set yang lebih luas dari kegiatan misalnya:

    
Menghubungkan dan membuktikan pesanan pembelian
    
Menghubungkan dan membuktikan catatan pengiriman
    
Menghubungkan dan membuktikan faktur
    
Menambah, menghapus dan memperbarui perjanjian lisensi
    
Mengelola kadaluwarsa dan pembaharuan tanggal
    
Mengidentifikasi di mana lisensi yang digunakan atau tidak aktif
    
Mengidentifikasi di mana Anda memiliki kekurangan lisensi
    
Mengidentifikasi di mana Anda dapat menghemat uang dengan lisensi ulang penyediaan
Mendapatkan untuk mengatasi dengan SAM.
Jika Anda memiliki real kecil maka SAM akan cukup lurus ke depan, jika Namun, Anda memiliki real kompleks yang melibatkan ribuan pengguna dan ratusan server maka masalahnya menjadi eksponensial lebih sulit. Hal ini terutama tantangan jika Anda mengelola lisensi untuk entitas yang berbeda dalam perusahaan yang sama. Beberapa vendor menawarkan bantuan dalam mengatasi tantangan ini, misalnya Microsoft menawarkan Layanan Manajemen Kunci untuk membantu mereka dengan 'Volume lisensi'.
Anda tentu saja dapat membeli software SAM untuk membantu Anda mengatur lisensi Anda seperti Phoenix Dashboard. Juga banyak IT Service Management Suite memiliki SAM dibangun di. Software SAM akan melaksanakan jaringan pemindaian biasa untuk memastikan lisensi perangkat lunak yang sedang digunakan. Namun, scan sederhana dapat membocorkan sejumlah besar 'terdeteksi' perangkat lunak yang dapat jatuh di bawah sejumlah perjanjian lisensi yang berbeda. Seringkali ia akan mengambil campur tangan manusia yang signifikan untuk memvalidasi apa yang telah ditemukan dan mengaitkannya dengan perjanjian lisensi yang benar.
Banyak produk SAM termasuk Software Metering yang merupakan cara untuk memantau penggunaan software yang sebenarnya, ini memungkinkan Anda untuk membuat pilihan informasi tentang mengeluarkannya dari peralatan satu orang dan menginstal pada peralatan pengguna lain yang benar-benar membutuhkannya, sehingga menghindari pembelian yang tidak perlu.
Pendekatan lain adalah untuk mendapatkan dukungan dari CEPAT (Federasi Melawan Pencurian Perangkat Lunak). Satu setengah dari organisasi akan bekerja dengan dan membela kepentingan Anda, membantu Anda dengan pelatihan, kesadaran, dukungan hukum dan bahkan menyediakan Anda dengan alat SAM. Mereka juga akan menyediakan Anda dengan proses akreditasi dari Bronze melalui Emas tergantung pada bagaimana tertanam CEPAT dan bagaimana matang pendekatan SAM Anda dalam organisasi Anda.
Semakin sedikit berbulu setengah lainnya FAST yang digambarkan sebagai bab dengan pingsan kendaraan yang akan datang mengetuk dan memiliki kekuatan dari penegak hukum UKIPO untuk mengakses properti Anda. Sekarang Anda mungkin merasa sedikit skeptis pada titik ini ... bukankah ini konflik kepentingan? Nah yakinlah! rupanya ada sebuah pintu terkunci yang memisahkan dua divisi tersebut di kantor pusat mereka di Maidenhead, Berkshire ...

No comments:

Post a Comment